Minggu, 28 Maret 2010

Tips Olahraga di Sela Waktu Sibuk

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.
VIVAnews - Kesibukan harian seperti mengurus anak, pekerjaan rumah tangga, tugas kantor menjebak orang dalam rutinitas hingga tak waktu lagi melakukan olahraga.

Alasan yang kerap dilontarkan adalah olahraga akan menghabiskan waktu minimal dua jam tiap hari. Saking sibuknya, kita tak punya lagi waktu luang lagi.

Sebenarnya, Anda juga bisa tetap bugar dengan berolahraga di rumah. Pikirkan apa yang paling Anda inginkan. Kalau memang mendamba tubuh sehat dan bugar, luangkan tidak lebih dari 20 menit sehari. Selain niat, coba cari waktu luang yang bisa dipakai berolahraga di sela-sela kegiatan sehari-hari berikut ini.

Belanja

Berapa kali Anda menghabiskan waktu berbelanja setiap minggu? Jika selama ini Anda berbelanja tiga kali seminggu, mampatkan waktu belanja menjadi seminggu sekali. Perbanyak membeli buah dan sayuran saat belanja.

Bermain dengan anak

Seberapa sering suami menghabiskan waktu bermain dengan anak? minta dia bermain selama 30 menit bersama buah hati. Itu sudah cukup bagi Anda melakukan latihan dan mandi setelahnya.

Biasakan anak membantu pekerjaan rumah tangga

Ceritakan anak dongeng atau bacakan sajak sembari menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Jika usia anak cukup besar, ajarkan untuk mulai membereskan beberapa peralatan kecil, termasuk alat-alat bermainnya. Ketika anak tidur, Anda dapat menghabiskan waktu untuk diri sendiri termasuk olahraga.

Sederhanakan rutinitas di dapur

Sederhanakan tugas rumah tangga dengan alat bantu seperti mesin cuci, microwave dan oven agar membantu memudahkan tugas dapur.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about news? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

Biasakan hidup sehat

Latih anggota keluarga agar makan makanan sehat. Selain sayuran segar, ada baiknya memiliki stok makanan buah dan sayur beku yang bisa dimakan mentah atau dikukus. Selain itu, lebih mudah mencuci piring bekas makanan yang dikukus daripada digoreng.

Kurangi ngobrol di telepon atau internet

Anda memiliki waktu berolahraga dan memperoleh banyak manfaat dengan mengurangi setengah waktu ngobrol di telepon atau chatting di internet.

Waktu menonton televisi

Kurangi waktu menonton televisi dan ganti dengan olahraga.

Berangkat kerja

Ada baiknya mencapai kantor dengan berjalan ratus meter atau bersepeda.

Menemani anak bermain

Saat menunggui anak bermain, gunakan kesempatan untuk melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana daripada duduk diam atau hanya membaca-baca majalah. Lebih baik lagi jika Anda turut bergerak aktif bersama anak-anak.

Waktu bekerja

Jangan biarkan pekerjaan mengambilalih hidup. Kerja keras tanpa kesehatan juga tidak berguna karena Anda tidak akan sempat menikmati hasil kerja keras Anda. Mulai sekarang kendati sangat sibuk dengan pekerjaan, luangkan waktu untuk berolahraga.

Is there really any information about news that is nonessential? We all see things from different angles, so something relatively insignificant to one may be crucial to another.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar