Sabtu, 20 Februari 2010

Mengenal Sistem Imun Tubuh

This interesting article addresses some of the key issues regarding news. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about news.
KOMPAS.com - Pernahkah Anda merasakan bahwa kondisi tubuh Anda menurun dan Anda akan jatuh sakit? Mungkin hampir rata-rata semua orang pernah mengalaminya. Seperti Andi, contohnya, yang merasakan tubuhnya mulai terasa tidak enak dan merasa akan terkena flu, kadangkala kita bisa merasakan situasi di mana kondisi tubuh menurun dan mulai menjadi sakit.

Di dalam tubuh terdapat suatu mekanisme menakjubkan yang bekerja untuk mempertahankan kesehatan Anda yang disebut sistem imun tubuh. Sistem ini bekerja untuk melawan mikroba (bakteri, virus, parasit, jamur) dan toksin atau racun yang menyerang tubuh Anda. Sistem imun tubuh melawan banyak mikroorganisme dan toksin setiap harinya.

Pada umumnya, sistem imun bekerja dengan baik dalam mempertahankan kesehatan tubuh, akan tetapi kadangkala jika ada gangguan dengan sistem imun inilah yang bisa menyebabkan Anda menjadi sakit ataupun bahkan terserang infeksi oleh mikroba.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole news story from informed sources.

Contohnya, Ketika seseorang terluka, bisa jadi berbagai macam virus ataupun bakteri masuk ke dalam badan melalui robekan luka tersebut dan respons dari sistem imun inilah yang menghilangkan para penyerbu asing yang masuk ke dalam tubuh tersebut serta menyembuhkan kulit yang terluka itu.

Bahkan saat kita memakan sesuatu, mungkin banyak bakteri yang ikut masuk ke dalam tubuh kita akan tetapi kebanyakan dari mereka mati karena saliva (air liur) kita atau asam lambung yang mempunyai tingkat keasaman rendah. Inipun merupakan salah satu mekanisme pertahanan tubuh kita yang memiliki sistem imun yang baik.

Tugas sistem imun kita terlihat sederhana tetapi sangat besar pengaruhnya untuk tubuh kita; selain membuat pertahanan tubuh terhadap kuman, sistem imun kita akan mendeteksi dan mencoba menghilangkan kuman di dalam tubuh kita bila sampai mereka masuk ke dalam tubuh sebelum mereka melakukan pengerusakan pada tubuh kita, dan yang terpenting jika sampai kuman tersebut masuk sehingga menyebabkan masalah dalam tubuh, maka sistem imun inilah yang menjadi tentara dan bekerja keras menghilangkan kuman tersebut.

dr.Intan Airlina Febiliawanti

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about news.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar