Sabtu, 22 Mei 2010

Souvenir Uang Unik untuk Hari Istimewa

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
VIVAnews - Hari pernikahan atau ulang tahun, identik dengan sebuah kado istimewa. Souvenir cantik berupa uang terusan dan uang plano dari Bank Indonesia, bisa Anda pilih sebagai 'buah tangan' unik sekaligus koleksi yang sangat bernilai bagi orang terkasih Anda.

Uang terusan (uncut money) dan uang plano adalah uang kertas khusus yang dicetak dalam jumlah terbatas. Uang terusan, berjumlah dua atau empat lembar pecahan uang kertas yang tidak dipotong. Sedangkan uang plano berisi lebih banyak lagi, 56 lembar uang. Uang terusan dan plano masing-masing memiliki pecahan uang kertas Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Keistimewaannya, uang jenis ini hanya sekali dicetak dengan total seribu lembar. Harga uang plano dan terusan yang dibeli dari Bank Indonesia berharga dua kali lipat nilai nominal yang tertera di dalamnya.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Misalnya, uang terusan berisi dua lembar Rp 100.000 dijual senilai Rp 400.000. Demikian halnya dengan uang plano pecahan Rp 100.000 dijual senilai Rp 11,2 juta. Namun, di pasaran harganya bisa melambung berlipat-lipat. Saat membeli uang plano dan terusan, Anda akan memperoleh sertifikat pembelian uang terusan dan plano.

Kepala Biro Humas Bank Indonesia, Difi Johansyah mengungkap dalam sebuah acara lelang, ada uang plano pecahan Rp 100.000 dengan nomor seri istimewa, 123 berhasil dijual senilai Rp 76 juta atau tujuh kali lebih mahal daripada harga jualnya.

Dalam waktu dekat, menurut Difi, BI akan melelang lagi uang plano yang ternyata sangat diminati para kolektur. "Setelah pecahan uang tidak berlaku lagi, nilainya bisa berlipat lebih tinggi lagi," katanya.

Jadi, bila Anda ingin uang mahar pernikahan berbeda atau ingin memberi hadiah pada seseorang, uang ini bisa dijadikan persembahan yang sangat spesial. Jika beruntung dan masih ada persediaan, Anda bisa memperoleh uang terusan atau uang plano di kantor Bank Indonesia terdekat. (adi)

If you've picked some pointers about news that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar